Wah, sudah hampir 2 bulan sejak terakhir posting. Apa kabar blog ku sayang? Maaf ya…maaaaaffff banget! Entah apa yang merasuki pikiran dan hati ku. Ada rasa bosan tak terkira. Ada rasa malas tak terbendung Dan cari obatnya itu susahnya minta ampun. Meski otak tak pernah berhenti berpikir, mengolah, bekerja, tapi ia masih tak mampu menggerakkan tanganku untuk mendatangimu. Ah, mungkin ini yang sering disebut masa hiatus. Masa tidur panjang tatkala kebiasaan menjadi terlalu terbiasa yang menghasilkan rangkaian keteraturan yang membosankan.

Tapi setidaknya, aku selalu mengingatmu duhai blogku sayang. Aku kadang bertanya, bagaimana keadaanku selama ditinggalkan aku. Masihkah kau memberikan manfaat untuk orang lain? Masihkan ada yang mengunjungimu? Dan, aku senang sekali ketika masih banyak para netter yang berkunjung. Melihat perkembangan status kamu setiap harinya, ternyata kamu masih dibutuhkan orang lain. Mengetahui fakta ini, aku kangen. Rindu padamu blogku sayang. Tak semestinya memang aku meninggalkanmu. Sedemikian lamanya tanpa sedikitpun memberi kabar padamu.

Ada banyak hal sebenarnya yang ingin aku tuangkan disini. Namun, sepertinya aku harus menundanya kembali untuk beberapa saat. Biarkan tangan ini kembali berlatih. Biarkan otak ini kembali mengurai. Biarkan hati ini kembali jatuh cinta padamu. Pupuk. Aku butuh pupuk duhai blogku sayang. Seperti cinta kita pada kekasih hati, kecintaan menulisku pun harus diberi pupuk. Dan aku sedang mencari pupuk itu. Aku sedang menanti air untuk menghilangkan dahaguku.

Aku berharap, kamu masih bisa bertahan dan bersabar, duhai blogku tercinta. Aku akan mengunjungi dalam waktu dekat ini.