Minggu lalu, lagi asyiknya kongkow di depan rumah, telpon ane berdering. Emang dasar tuh hape lagi beruntung, langsung aje ane angkat. Biasanya sih tuh hape ga akan kedengeran soalnya sering disilent! Pas liat layar hp nya, ada nomor tak dikenali. Kalau nomor baru, pasti penasaran pingin angkat. “Klik!” Hp pun ane angkat.

Terdengar di seberang sana, katanya

“Nung, lo gak ikut reuni?”

Sambil bengong dan cengok, saya respon “Reuni?”

“Iya, SMA!”

“Emang ini siapa?”

“Ini gue Ferry (nama samaran)!”

Akhirnya baru nyambung lah tuh telepon. Ternyata temaen SMP ngajak reunian bareng. Ane pun langsung mandi, berganti pakaian dan off to tempat kumpul. Awalnya gak ada niat pergi sih, tapi karena ada temannya, jadilah berangkat ke sana.

Ada 6 orang yang akhirnya jalan. Kebetulan, ada satu orang kawan yang belum menikah. Jadilah obrolan 18+ menyeruak di dalam mobil.

“Penasaran, ditanyalah si Bejo (bukan nama sebenarnya, kawan yang masih tahan menjomblo itu).

“Emang kenapa sih lo belum nikah, Jo!”

“Banyak lah alasannya. Pernah dulu gue cuma diporotin doang. Atau pernah juga gue jadian sama orang luar. Tapi lebih sering sih, alasannya karena beda keyakinan.”

“Maksud lo? Lo sering pacaran sama orang beda agama?”

“Bukan, jadi seringnya GUE YAKIN, DIA nya GAK! Jadinya beda keyakinan kan?”

Hahahahahha…..tawa pun pecah ruah di dalam mobil yang membawa kami kembali ke rumah. Emang ya? kadang orang ngejomblo itu ada aja alasannya!🙂

Salam Malam😀