Wah, kejadian ini sempat membuat saya terpingkal-pingkal. Gak kebayang deh, ketika bapak sekolah masuk kantor dan menceritakan kisahnya itu.

Malam ini ada acara menginap di sekolah, again. Programnya adalah supercamp yang merupakan program terakhir bagi siswa kelas XII untuk menghadapi Ujian Nasional yang akan dilaksanakan Senin hingga Rabu, 16-18 April 2012.

Setelah di pagi hari ada bimbingan belajar khusus mata pelajaran yang diujikan, sore harinya adalah acara games yang dilanjutkan dengan acara motivasi oleh para motivator muda nan handal.

Nah, sebelum acara dimulai, siswa melakukan sholat Isya berjamaah disambung dengan kultum dan sedikit wejangan dari bapak kepala sekolah.

Di ruangan lain, para motivator yang ternyata masih muda dan lumayan tampan, baru saja tiba dan melaksanakan sholat isya terlebih dahulu sebelum memasuki ruang aula untuk memberikan motivasi pada siswa kami.

Tiba-tiba, tanpa aba-aba, mereka memasuki ruangan aula disaat kepala sekolah sedang berbicara. Kontan, anak-anak kelas XII, terutama anak-anak putrinya, langsung teriak histeris layaknya melihat artis idola mereka! Ini bukan artis aja, hebohnya dan kayak nonton konser SUJU, apalagi artis beneran yang di depan mereka ya? Pingsan yang ada.

Saking hebohnya, bapak kepala sekolah yang sedang berbicara itupun langsung dicuekin! Seolah-olah tidak ada. Nyadar diri keberadaannya sudah tertutup oleh ketampanan para motivator muda itu, sang kepsek pun terpaksa turun “mimbar”. Satu kata terlontar pun, rasanya tidak akan terdengar lagi oleh anak-anak yang sedang bereuforia dengan kehadiran para makhluk indah di depan mata.

“Kalah saing saya sama mereka!” katanya ketika masuk kantor dan menceritakan kejadian kocak itu. Tawa pun pecah di ruangan kantor kami.

“Yaiyalah pak. Pesona bapak ternyata sudah memudar!” timpal saya sambil tergelak….

Kontan, seluruh isi ruang guru tak dapat menahan tawa. Kasian, kasian, kepala sekolah tersingkir dari singgasananya. Kalah telak dengan para motivator muda nan tampan itu.