1332683786253650324
UK education 2012

 Satu lagi event besar dan bergengsi diselenggarakan oleh British Council Indonesia. Sabtu-Minggu, 24-25 Maret 2012 merupakan hari yang dipilih pihak BC Indonesia untuk mengadakan pameran pendidikan dari negara United Kingdom. Cukup banyak universitas di UK yang tergabung dan berpartisipasi dalam acara open house ini. Di sini para calon mahasiswa yang tertarik untuk melanjutkan kuliah di UK bisa menggali informasi sebanyak-banyaknya mengenai berbagai universitas yang ada di sana.

Beberapa universitas yang bergabung diantaranya adalah University of Kent, University of Reading, Anglia Raskin University, University of Southampton, Birmingham City University, Bradford College, Brunel Univeristy London, Cardiff Sixth Form College, Leeds Metropolitan University, Liverpool John Moores University, London School of Commerce, Middlesex University, University of Hull, The University of Manchester, University of Central Lancashire, University College Birmingham, University of The Arts London, University of the West of Scotland, The University of Warwick, York St. John University, Conventry University, Edinburgh’s Telford College, Northumbria University, St Mary’s University College.

Dengan free registration, peserta pameran cukup mengisi formulir secara online di lokasi pameran, lalu mendapatkan satu tiket masuk yang bisa ditukarkan juga dengan exhibition kit seperti tas, brochures, dll. Ada juga kupon potongan harga dari Samsung jika peserta membeli produk notebook dan netbook merk Samsung hingga tanggal 31 Maret 2012. Setelah terdaftar, peserta pameran bisa langsung menuju ruang pameran di Mekar Room 1 di JCC. Di ruang tersebut, peserta bisa menjumpai perwakilan dari masing-masing universitas di UK yang datang langsung dari UK.

Selain pameran pendidikan, acara @eduUK ini pun diisi dengan beberapa workshop bagi guru Bahasa Inggris. Workshop ini pun gratis, peserta cukup mendaftarkan data melalui SMS panitia workshop yaitu British Council Indonesia. Workshop yang bertema “Premiere English” ini mencoba mengenalkan pembelajaran bahasa inggris dengan topik football. Banyak kegiatan yang menarik yang kami terima sebagai peserta workshop. Kita pun seolah-olah dicharge kembali mengenai berbagai strategi mengajar yang menyenangkan dan melibatkan keaktifan peserta didik. Selain itu kami pun diajarkan bagaimana memanfaatkan material yang ada dan menghidupkannya di dalam kelas kita nantinya.

Setelah asyik berbagi ilmu di dalam workshop, kami pun merasa tertarik untuk ikut bernarsis ria di ajang foto gratis. Cukup memfollow twitternya British Council Indonsia di @BCIndonesia, dan mentweet “aku lagi di #eduUK JCC loh, seru acaranya!”, kami mendapat voucher foto dari http://www.kotakfoto.com, dan siap berpose di depan kamera dengan pernak-pernik yang berbau UK. Ada Big Ben, Mr. Bean, London Shield, dan lain-lain. Pokoknya acaranya seru dan menyenangkan. Peserta workshop mendapatkan kupon snack dan lunch gratis, yang menunya ala eropa semua. Saya aja gak ingat nama makanan apa yang tadi saya santap!🙂

Sebenarnya ada juga pemutaran film, namun sayangnya, kami tak bisa mengikutinya karena acara workshop yang kami hadiri berlangsung dari pukul 08.30 hingga pukul 16.00. So, we miss the movie😦

Singkat kata singkat cerita, selain dapat info menarik tentang UK dan Universitas di sana, kami pun dapat ilmu dari wokshop, plus kawan-kawan baru dari berbagai daerah di Jakarta dan sekitarnya, bahkan ada yang datang dari Lampung dan Kudus! Tidak lupa pernak-pernik menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Well, that’s all from me. Sampai ketemu lagi di ajang @eduUK berikutnya.