Malam minggu kali ini lumayan asyik. Kumpul bareng teman-teman jaman SMP dulu sambil nongkrong di cafe, mantab!🙂 Seorang karib mengirim pesan pada saya. Katanya ada undangan makan di salah satu kafe di ruas jalan kalimalang tambun. Wah, seru nih, kata saya dalam hati. Kumpul bareng plus ada yang traktir pula! Hahaha…pokoknya yang berbau gratisan, pasti ga akan disia-siakan deh! (piece bang yamin!)

Sempat bingung juga sih awalnya, pergi atau tidak. Soalnya kumpulnya malem, sementara anak saya pasti inginnya ikut. Namun, ternyata anak saya itu galau, antara ikut saya atau menonton acara kesayangannya di tv. Keputusan terakhir? He stays at home. Akhirnya bisa juga pergi tanpa anak. Maklum, anak saya biasa jadi bodyguard saya. Kemanapun saya pergi, harus ikut.

Saya datang yang paling pertama. Bete juga sih nungguin yang lain belum pada dateng, soalnya kan nunggunya di di tempat parkir. Maklum, belum pesan meja! Tak lama hadirlah satu persatu teman-teman kasta itu. Mengambil posisi meja dekat dengan panggung live music, suasana lumayan asyik. Kita bisa ikut bernyanyi dan berjoget karena memang suara hentakan musiknya sangat terasa.

Namun, ada fenomena unik di kafe itu. Sepertinya, pengunjung lebih banyak menikmati sajian live musicnya ketimbang makanannya. Bahkan bukan saja menikmati, tapi banyak pengunjung kafe yang lebih tertarik untuk tampil bernyanyi live diiringi oleh musik yang live juga. Seolah saling berlomba unjuk kemampuan, sebagian pengunjung kafe  unjuk kemampuan bernyanyi mereka. Dan, saya akui, para pengunjung itu bernyanyi sangat bagus, keren dan top! Dengan pilihan lagu yang merupakan hits pada masa-masa sekolah tingkat smp dan sma dulu, saya dan kawan-kawan pun ikut bernyanyi dan bergoyang. Bahkan dua dari kawan-kawan kami tampil membawakan masing-masing dua buah lagu. Hasilnya? Oke banget!

Sementara itu ada pengunjung, kebetulan duduk tepat di belakang saya, yang hanya memesan satu porsi makanan untuk berdua, namun tampil membawakan lagu-lagu bon jovi yang keren punya. Suara dan gaya panggungnya mantab. Keren abis. Sepertinya, si pengunjung tersebut memang datang bertandang ke kafe itu hanya untuk menikmati live musiknya dan ikut menyumbangkan suaranya.  Siapa sangka bahwa ternyata banyak orang yang memiliki suara-suara indah namun tak terekspos oleh media.

Saya rasa strategi promosi yang dilakukan oleh kafe tersebut sangat excellent! Dengan live music nya, banyak orang yang akhirnya berkunjung ke kafe tersebut. Bahkan pengunjung dapat pula ikut bernyanyi unjuk gigi. Dengan harga makanan yang cukup mahal dibandingkan kafe sejenis, saya rasa kafe itu bermaksud menjual suasana dan atmosfer yang cocok untuk bersantai dan menikmati malam minggu yang seru. Sampai pagi pun, pengunjung akan betah berlama-lama sambil menikmati live music yang cukup keren dan menghibur.

Jadi ternyata memang bukan makanannya yang dinanti, tapi nyanyi live musicnya yang dicari para pengunjung kafe. Bagaimana dengan Anda? Tertarik bernyanyi di live music?

anyway, happy sat nite, guys🙂