Maka bersyukurlah kawan ketika masih memiliki keberuntungan-keberuntungan yang menghampiri kita…

Senangnya ketika kemarin saya mendapatkan sms dari panitia TOT ICT yang mengundang saya dan kawan-kawan lainnya untuk mengambil door prize pada acara training tersebut. Door prize yang disediakan oleh Indosat tersebut memang ditunggu-tunggu oleh penerimanya, salah satunya ya saya.🙂

Ketika saya menceritakan hal ini ke salah satu murid saya, dia sempat berucap: “wah, mam nung barangnya hadiah semua ya?” Saya sampai tertawa mendengarnya. Kalau dipikir-pikir, memang banyak juga ya barang saya yang merupakan hadiah! Sebelumnya saya membeli 1 unit motor dan mendapatkan hadiah jaket keren. Kemarin saya menjemput hadiah modem karena keikutsertaan saya di salah satu training guru. Entah hadiah/pemberian itu dari seseorang atau lembaga. Saya menimpalinya dengan jawaban yang cukup praktis: “alhamdulillah ya, berarti I’m a lucky person, orang yang cukup beruntung!”

Memang, tanpa  disadari, ada banyak berkah atau keberuntungan yang menghampiri kita sepanjang hidup kita. Kadang kita tidak meminta secara khusus kepada sang khalik, tapi dengan sukarela, Dia mengirimkannya pada kita. Bagaimana jika kita memang meminta secara khusus dalam setiap doa dan sholat kita? Namun, pastinya, hanya Allahlah yang maha tahu apa yang kita butuhkan saat ini. Jika ia berpikir apa yang kita minta bukan yang terbaik untuk kita saat ini, maka tentu Allah akan menundanya hingga memang hal yang kita minta benar-benar menjadi kebaikan untuk kita.

Subhanallah, betapa banyak rahmat dan berkah yang kita dapat dengan keberentungan yang dikirimkan pada kita. Maka, nikmat tuhan mu yang manakah yang kamu dustai?