Bergetar umat Islam hari ini, pakar meteorologi bagian Rusia pukul 3 sore kemarin mendapati sesuatu bunyi ganjil lagi seperti ngauman raksasa yang kedua kalinya dari bawa mantel bumi menurut para ulama itu suara Dajjal yang berusaha naik ke muka bumi oleh itu kita disuruh senantiasa tidak berhenti adzan dan sholat. siapa yang membaca ini tolong sebarkan sms ini kirim 20 orang jangan dipermainkan. lillahitaalla demi Allah ini amanahmu dalam waktu 12 jam gak dikirim musibah berupa dibenci orang akan sial sampai umur 48 tahun…

Pernahkah Anda menerima BM seperti ini di Blackberry Anda atau sms di handphone Anda?

Sebagai pengguna blackberry, kadang saya sedikit terganggu dengan kiriman kiriman BM alias broadcast message. Satu kali, saya membacanya dengan teliti dan kadang ikut membroadcast kembali message tersebut. Namun, BM itu datang tidak hanya 1 atau 2 kali tapi berkali-kali. Isinya? Ada yang minta bantuan mencarikan sanak saudara yang salah satu anggota keluarganya ada yang kecelakaan. Di lain waktu BM tentang berita tentang pemerkosaan yang meminta kita untuk membuka site tertentu. Yang paling membuat saya merasa percaya gak percaya adalah BM seperti di atas, tentang kejadian-kejadian aneh dan kita diwajibkan untuk membroadcast pesan tersebut kalau tidak akan ada akibatnya!

Saya sendiri seringnya hanya membaca sambil lalu dan tidak terlalu mengindahkan pesan tersebut. Namun, hal itu menimbulkan keraguan di hati saya, apakah isi dari pesan-pesan tersebut benar adanya atau tidak. Jika memang pesan-pesan itu benar, mengapa disampaikan melalui BM dan tidak secara resmi oleh pemerintah langsung via Departemen Agama. Jika tidak benar, mengapa orang-orang harus mengirimkannya pada orang lain? Tidakkah ada hal-hal yang lebih penting yang perlu dibroadcast? Tidakkan pesan-pesan itu justru membuat orang akan meragukan kebenaran isi pesan tersebut?

Bagi saya, berita-berita atau pesan-pesan yang tidak jelas kebenarannya akan sangat mengganggu banyak orang. Bahkan mungkin akan menjadi fitnah. Sebagai warga yang awam, saya berharap ada sedikit penjelasan tentang BM seperti di atas. Apakah kejadian itu benar adanya? Lalu jika kita tidak ikut menyampaikan ke orang lain, apakah benar menimpa kesialan kepada kita? Saya yakin semua hal yang terjadi adalah karena kehendak Allah swt. Apapun yang terjadi pada kita sudah merupakan takdir Allah swt.

Saya berharap, ada penjelasan khusus mengenai pesan-pesan seperti itu yang bisa sampai ke sms atau BM kita. Pesan ini tidak akan sampai ke tangan kita tanpa ada yang membuat atau memulainya kan?